BERITA

image

Akademi Kebidanan St. Benedicta Pontianak mengeluarkan surat edaran tentang tindakkan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Melalui surat edaran nomor 064/K/AKBIDSB/III/2020 yang diterbitkan Senin (16/3/2020), aktivitas perkuliahan menggunakan google classroom, WhatsApp Group, atau sejenisnya.

Direktur Akademi Kebidanan St. Benedicta Pontianak, Therecia Wijayati, SST.,M.Kes mengatakan, surat tersebut sudah diedarkan dan berlaku sejak 17 Maret hingga 30 Maret 2020. Ia menjelaskan, sistem perkuliahan tatap muka digantikan dengan pembelajaran via online.

Untuk kegiatan perkuliahan lainnya, seperti praktikum, simulasi akan dilaksanakan dengan bentuk pemberian tugas lain yang relevan sesuai dengan capaian perkuliahan.

Perkuliahan lapangan, yakni dinas atau praktik diluar dan dalam kota perkuliahan mahasiswi/dosen untuk sementara waktu dikompensasi dalam bentuk kegiatan lain.

Keputusan ini diambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan kampus AKBID St. Benedicta Pontianak

Perkuliahan dalam bentuk daring dan menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak massa banyak di kampus, adalah langkah aktif untuk mencegah.

"AKBID St. Benedicta Pontianak mempersiapka kesiapan dosen semua fasilitas, agar perkuliahan dalam bentuk daring dapat berjalan secara efektif dan tidak akan mengurangi efektivitas proses perkuliahan. Proses ini tetap sesuai dengan capaian perkuliahan setiap mata kuliah," pungkasnya.