Berita

Pelantikan Direksi Akbid St Benedicta Pontianak

akbidbenedicta.ac.id – Yayasan Landak Bersatu menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan Direktur AKPER Dharma Insan Pontianak dan AKBID St Benedicta Pontianak untuk Masa Bhakti 2021-2022 pada Hari Senin, 21 Juni 2021 Pukul 10.00 – 12.00 Wib di Ruangan Aula Lantai 4 Gedung AKPER Dharma Insan danAKBID St Benedicta.
Pada sesi pembukaan, Senat Akademik AKPER Dharma Insan dan AKBID St. Benedicta Pontianak memasuki ruang sidang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu INDONESIA RAYA. Selanjutnya Doa Pembukaan disampaikan oleh Romo Mingdry Hanafi Tjipto, OP .
Sidang Senat Terbuka Pelantikan Direksi AKPER Dharma Insan dan AKBID St. Benedicta Pontianak dibuka oleh Agustinus Agus H.S, S.K.M.,M.Kes.
Dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan Direktur AKPER Dharma Insan dan AKBID St. Benedicta Pontianak dipimpin oleh Ketua Yayasan Landak Bersatu Pastor Dr. Johanes Robini Marianto, S.Fil.,M.A.,OP dan dihadiri oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Keluarga besar Yayasan Landak Bersatu, dan seluruh sivitas akademika kampus. Acara ini juga diikuti secara online melalui media ZOOM oleh para undangan, keluarga, dan juga mahasiswa AKPER Dharma Insan danAKBID St. Benedicta Pontianak.
Sebelum diselenggarakannya acara ini, panitia pelaksana telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak SATGAS COVID-19 Kota Pontianak untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan ini. Setelah mendapatkan surat rekomendasi maka panitia melaksanakan kegiatan ini dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencucitangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker, dan menjaga jarak.
Pelantikan Direksi AKPER Dharma Insan dan AKBID St. Benedicta Pontianak masa bhakti 2021–2022 merupakan pelaksanaan dari Surat Keputusan Yayasan Landak Bersatu Nomor : 391/I/X/YLB/2021
Memutuskan bahwa Direktur AKPER Dharma Insan yaitu Ners Florensius Andri, M.Kep. Pembantu Direktur I yaitu Ners Lydia Moji Lautan, M.Kep, Pembantu Direktur II yaitu Ners Eben Haezer Kristian, M.Kep, dan Pembantu Direktur III yaitu Usu Sius, S.Kep.,M.Biomed. Juga memutuskan bahwa Direktur AKBID St. Benedicta yaitu Trivina, SST.,M.Kes, Pembantu Direktur I yaitu Agnes Dwiana Widi Astuti, S.Si.T.,M.Kes, Pembantu Direktur II yaitu Tri Maharani, SST.,M.K.M, dan Pembantu Direktur III yaitu Efrosina Ludovika Kalista, SST.,M.K.M.
Dalam pelantikan direksi kali ini, Direktur terpilih mengucapkan janji jabatan dengan posisi berlutut di depan para hadirin serta disaksikan oleh Ketua Yayasan Landak Bersatu, Uskup Agung Pontianak, dan Romo Mingdry Hanafi Tjipto, OP. Setelah dilakukan pengambilan janji jabatan, maka dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan.
Selanjutnya adalah penyampaian kata sambutan dari Ketua Yayasan Landak Bersatu yaitu Pastor Dr. Johanes Robini Marianto, S.Fil.,M.A.,OP yang menyampaikan bahwa pengucapan janji jabatan yang dilakukan oleh direktur terpilih hari ini mengandung dua unsur yaitu pengakuan iman Katolik dan ikrar kesetiaan kepada pimpinan. Pastor Robini juga menyampaikan pesan kepada para direksi untuk mampu berinovasi dalam kurikulum secara cepat dan menekankan bahwa business is not as usual, mengikutsertakan teknologi dan strategi marketing agar nama AKPER Dharma Insan dan AKBID St. Benedicta Pontianak tetap dikenal dan memiliki daya elektabilitas tinggi di masyarakat. Para direktur juga harus sering “jalan-jalan” menemui para stake holder seperti dinas-dinas terkait, pemda, dan juga media. Sebagai penutup Pastor Robini juga mengucapkan selamat kepada direksi terpilih, dan selamat menjalankan tugas.
Uskup Agung Pontianak juga menyampaikan kata sambutannya yaitu menyampaikan dukungannya kepada Yayasan Landak Bersatu dalam menaungi AKPER Dharma Insan dan AKBID St. Benedicta Pontianak. Beliau juga berharap agar kita jangan menoleh ke belakang tetapi harus berani mengambil langkah yang luar biasa agar tidak ketinggalan. Kita perlu bangkit bersama untuk memberi perubahan agar seluruh karya AKPER dan AKBID dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kalimantan Barat, bukan hanya untuk orang Dayak atau untuk orang beragama Katolik saja tetapi untuk semua orang. Dengan didasari iman Katolik kita mengabdi untuk banyak orang. Akhir kata, Uskup Agung Pontianak menyampaikan selamat kepada direksi terpilih dan selamat menjalan tugas mulianya.
Kata sambutan terakhir disampaikan oleh Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si selaku anggota dewan pengurus Yayasan Landak Bersatu dan anggota DPR RI Komisi X. Beliau menyampaikan semoga cita-cita AKPER dan AKBID bisa terwujud terutama di era industrial revolution 4.0. Diharapkan direksi yang baru lebih responsif atau peka terhadap perubahan yang terjadi. Perubahan sekarang harus dilakukan dengan cepat agar bisa menjadi dominan karena persaingan yang luar biasa. Beliau juga menegaskan bahwa We have to learn, if we learn, we change...but if we don’t change, we willleft behind. Ke depannya, diharapkan agar terjadi merger antara AKPER Dharma Insan, AKBID St. Benedicta, dan STKIP Pamane Talino untuk menjadi Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, menjadi Universitas Katolik pertama di Kalimantan Barat. Di akhir sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada para direksi terpilih, selamat bertugas dan kembali berpesan bahwa pendidikan vokasi harus “leading” untuk menghasilkan lulusan (outcome) yang berkompetensi dengan kemampuan internasional.
Sebagai penutup acara, Romo Mingdry Hanafi Tjipto, OP menyampaikan doa penutup, dan Uskup Agung Pontianak menyampaikan doa berkat bagi seluruh hadirin.
Selanjutnya diikuti dengan acara foto bersama sebagai dokumentasi. Mengingat bahwa wilayah Pontianak dan sekitarnya memberlakukan PPKM mikro maka acara ramah tamah ditiadakan dan ucapan selamat kepada direksi terpilih dilakukan dengan salam “NAMASTE”.
Salam sehat selalu...Tuhan Yesus Memberkati.

Salam sehat… salam bahagia,Kali ini di semester II masih dengan kondisi pandemi, mahasiswi Akbid St. Benedicta kembali beraktifitas di laboratorium. Tentu saja sebelum masuk laboratorium sudah melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu pemeriksaan kesehatan swab test. Puji Tuhan seluruh mahasiswi semester II negatif covid. Di laboratorium, mahasiswi …

Selengkapnya

Akademi Kebidanan St Benedicta Pontianak membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswi Baru melalui Jalur KIP Kuliah. Untuk Calon Mahasiswa dari Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Silahkan download syarat dan Ketentuan di bawah ini.https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ …

Selengkapnya

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Peringatan hari Kartini setiap tanggal 21 April dimulai sejak ditetapkannya Kepres No. 108 tahun 1964 oleh presiden RI pertama yaitu Presiden Sukarno. Pada Kepres tersebut R.A Kartini ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.Raden Adjeng Kartini atau lebih tepatnya Raden Ayu Kar…

Selengkapnya

Pontianak - Sebanyak 39 lulusan tenaga profesional kebidanan atau tenaga kesehatan dari Akademi Kebidanan (AKbid) St. Benedicta Pontianak. 2 Desember 2020 bertempat di gedung kampus Akademi Kebidanan St Benedicta Pontianak. Wisudawati mengikuti angkat sumpah dan pelantikan sekaligus wisuda. Hadir dalam acara ini yang Mulia Uskup Agung P…

Selengkapnya

Retret Mahasiswi Tingkat I, II dan III di Wisma Emaus Nyarumkop – Kecamatan Tujuh Belas Kota Madia Singkawang Pada tanggal 26 – 28 Mei 2019 Mengusung Tema “Menjadi Insani yang Bertumbuh, Berbuah dan Berdampak” ini diikuti 122 mahasiswi dan 4 dosen pendamping. Menurut Trivina, SST.,M.Kes selaku bagian kemahasiswaan menjelaskan…

Selengkapnya